Penyebab haid tidak teratur dan cara mengatasinya dengan baik

Haid Tidak Teratur

 
Haid Tidak Teratur

Penyebab Haid Tidak Teratur - Mengenal tanda-tanda menstruasi yang tidak teratur, akan saya jelaskan pada artikel ini.
Nyeri pada saat haid merupakan sesuatu yang normal, tetapi kalau misalnya nyeri haid tersebut sangat berlebihan dan bisa mengganggu aktivitas bisa saja ini merupakan tanda menstruasi atau haid yang tidak teratur.
Seputar Haid Tidak Teratur kalau dibiarkan saja terlalu lama hal ini akan mengakibatkan masalah pada kesuburan.
Nah sebaiknya anda coba kenali gejala haid tidak teratur seperti berikut ini.
  1. Siklus haid tidak teratur berkisar antara 21 sampai 35 hari. Kalau misalnya menstruasi yang anda alami melebihi 31 hingga 35 hari ataupun jeda waktunya kurang dua minggu antara periode haid yang kedua, nah ini bisa kemungkinan darah yang keluar tersebut adalah bukan darah menstruasi.
  2. Haid normal berlangsung 7 hari, kalau  misalnya haid anda melebihi 7 hari sebaiknya anda harus waspada ada kemungkinan terkena penyakit monnorhagia, volume darah menstruasi yang meningkat.
  3. Ketika pembalut yang anda pakai cepat penuh karena darah haid yang banyak dan diharuskan mengganti pembalut tiap dua jam sekali dalam seharinya, ini merupakan terkena gejala mennorhagia.
  4. Ketika anda sering merasakan tiba-tiba nyeri sangat berlebihan pada perut. Nyeri haid ketika sebelum atau saat haid adalah sesuatu yang normal, tetapi kalau sekiranya dirasakan mengganggu aktivitas harian anda bahkan seperti ingin pingsan ini adalah gejala tidak normal. Penyakit seperti gejala yang dipaparkan ini adalah dysmenorrhea, yaitu suatu kondisi sakit berlebihan saat haid. Selain itu, gejala yang sakit di punggung bagian bawah dan kaki, perut keram dan juga rasa sakit pada area tulang panggul.
  5. Keluar darah haid menggumpal merupakan kondisi normal, tetapi jika gumpalan darahnya berjumlah sangat banyak ini murupakan gejala penyakit heavy period.
  6. Tidak menstruasi dalam tiga bulan bisa jadi anda saat ini sedang hamil. Tetapi kalau di tespek anda tidak hamil maka besar kemungkinan anda tengah mengalami yang namanya amenorrhea, primenenopause atau menopause. Penyebab amenorrhea ini bisa dikarenakan stress, olahraga yang berat dan juga akibat turun berat badan yang terlalu banyak.
Nah kalau misalnya anda pernah mengalami masalah yang saya sebutkan mengenai Haid Tidak Teratur bisa disimpulkan anda mengalami menstruasi tidak normal.
Baca juga Cara Menggugurkan Kandungan

Cara Mengatasi Haid Tidak Teratur

Untuk cara mengatasi menstruasi tidak lancar perlu disesuaikan dengan penyebabnya.
Berikut ini adalah beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk mengatasi menstruasi yang tidak lancar atau haid tidak teratur.
  • Mengubah gaya hidup
  • Mengganti alat kontrasepsi
  • Melakukan pengobatan tiroid
  • Lakukan pengobatan sindrom ovarium polikistik, seperti pengobatan diabetes atau pengembalian tingkatan hormon. Selain itu, turunkan berat badan dengan cara sehat jika anda menderita sindrom ovarium polikistik dengan berat badan berlebih
  • Melakukan konseling jika anda mengalami stres yang menyebabkan berat badan turun derastis
  • Jika anda berencana memiliki momongan, cobalah hormon sintetik untuk memicu ovulasi kembali normal.
Menstruasi yang tidak lancar atau haid tidak teratur memang sangat mengganggu bagi wanita.
Guna mengatasi masalah pada menstruuasi anda, cobalah untuk mencari tahu penyebabnya.
Silahkan anda pakai OBAT PELANCAR HAID yang paling ampuh di klinik andre.
Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.
Title : Penyebab haid tidak teratur dan cara mengatasinya dengan baik
Description : Haid Tidak Teratur   Penyebab Haid Tidak Teratur - Mengenal tanda-tanda menstruasi yang tidak teratur, akan saya jelaskan pada artike...

0 Response to "Penyebab haid tidak teratur dan cara mengatasinya dengan baik"

Posting Komentar